Senin, 16 Maret 2009

PROJECT PROPOSAL

PERMOHONAN BANTUAN DANA

PEMBANGUNAN MCK ( MANDI CUCI KAKUS )

PONDOK PESANTREN

“ DAAR EL FIKRI“














Alamat :

Kp. Nanggela, Rt / Rw. 04/02 Desa Sukasari Kecamatan Cipanas Kabuten LebaK Prov. Banten, 42372. Hp. 081210578223


PONDOK PESANTREN

DAAR EL FIKRI

Alamat : Kp. Nanggela, Rt / Rw. 04/02 Desa Sukasari Kecamatan Cipanas

Kabuten Lebak-Banten, 42372. Hp. 081210578223


Nomor : 059/Pan-Pemb/PPDF/X/2008

Lampiran : 1 (satu) Bundel Proposal

Prihal : Permohonan Bantuan Dana MCK

kepada Yth.

Kepala Dinas Kesehatan Dan Kesos kab. Lebak

Di : -

Rangkasbitung

Assalamu’alaikum, Warohmatullohi Wabarokatuh.

Seraya memanjatkan fuji dan sukur kaehadirot Allah SWT., dan menghaturkan solawat seiring salam kehariban baginda alam Nabi besar Muhammad SAW, perkenankanlah kami menyampaikan program pembangunan saran MCK Pondok Pesantren “ Daar El Fikri“.

1. Program pembangunan saran MCK Pondok Pesantren “ Daar El Fikri“ merupakan program yang sangat mendesak dengan kapasitas bangunan yang ada sudah tidak layak pakai rencana bangunan, 1 (satu) unit, yang terdiri dari 2 (dua) bagian, untuk putra dan putri.

2. Rencana anggaran biaya yang dibutuhkan dalam proyek ini sebesar Rp. 27.540.000,00 ( Dua Puluh Tujuh Juta Lima Ratus Empat Puluh Ribu Rupiah ).

Mengingat keterbatasan dana yang dimiliki, kami bemaksud mengajukan permohonan bantuan dana kepada bapak.

Demikianlah permohonan ini kami sampaikan. Atas segala perhatian dan perkenannya, kami haturkan terimakasih. Semoga kita dapat merengkuh keridoan Allah SWT. atas niat, rencana dan setiap amal mulia yang nyata kita bersama. Amin yarobbal alamin.

Wassalamu’alaikum, Warohmatullohi Wabarokatuh.

Panitia Pembangunan Sarana MCK ( Mandi Cuci Kakus )

Pondok Pesantren “ Daar El Fikri

Ketua Cipanas, 15 Oktober 2008

Sekretaris

A.Fatoni K E. Nurajizah

Mengetahui :

Camat Cipanas Kepala Desa Sukasari Ketua Ponpes

.......................... Diah Sa’diah I Abdul Ajiz Kamaludin, S. Pd.I


Dasar Pemikiran

Telah menjadi kesadaran bersama bahwa lembaga Pondok Pesantren merupakan salah satu pendidikan alternatif yang paling setrategis dan efektif. Dalam rangka menyiapkan sumberdaya manusia (sdm) yang berkualitas, beriman dan bertaqwa. Baik moral mupun intelektual, untuk kebutuhan serta kepentingan pembangunan menyeluruh aspek-aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.. perwujudan kesadaranya, dalam bentuk penumbuh kengembangan dan perluasan partisipasi masyarakat luas dalam bidang pendidikan ini kemudian menjadi sangat relepan dan signipikan diletakan dalam wancana perkembangan sosial yang antara lain ditandai oleh realitas semangat kompetisi dalam berbagai asfek kehidupan

Kemudian disadari pula, bahwa peningkatan suberdaya manusia yang berkualitas, beriman, dan bertaqwa sebagai penyelenggara pendidikan, Pondok Pesantren yang berhasil itu membutuhkan sejumlah pra syarat yang harus dipenuhi oleh pihak penyelenggara yang bersangkutan. Salah satunya adalah: kepersediaan dan kelengkapan saran khodo hajat (MCK) yang memadai untuk memberikan kenyamanan para santri dalam memenuhi hajatnya.hal ini sangatlah penting dimana MCK merupakan salah satu kebutuhan yang sangat mendesak yang dikarenakan menyangkut kepada hak asasi manusia dan juga syarat utama dari penyelenggaraan Pondok Pesantrenyang nyaman dan kondusif bagi sebuah penyelenggara pendidikan

Yayasan panti sosial dan Pondok Pesantren “Daarul Hidayah” yang secara resmi didirikan pada tahun 2003, sejak awal pembukaanyatelah menetapkan perluasan kesempatan khususnya bagi alangan masyarakat yang secaara sosial-ekonomi kurang berkemampuan. Oleh karena itu kehadiran lembaga alternatif ini sangat cepat mendapatkan respon sekaligus minat yang sangat luas dikalangan masyarakat. Bila melihat jumlah kuantitas santeri yang ada saat ini, maka pasilitas tempat MCK ini sangatlah kurang memadai dan tidak mencukupi syarat untuk sebuah kenyamanan, padahal kenyamanan bagi sebuah lembaga pendidikan sangatlah di butuhkan bagi kami selaku penyelenggara pendidikan untuk mencetak pribadi-pribadi santri yang bertanggung jawab dihadapan Allah swt.

Bertolak dari kesadaran, kondisi objektif, sekaligus kandungan idialisme, Pondok Pesantren “ DAAR EL FIKRI“ mengadakan program rehabilitasi dan penambahan MCK yang merupakan kebutuhan yang sangat mendesak yang harus segara wujudkan. Maka lewat profosal ini kami berusaha mengetuk dan menggugah hati Bapak untuk memberikan kontribusinya, Sekaligus dukungan materil yang berartii bagi kami demi terselenggaranya program terebut.

Penutup

Demikian proposal ini dibuat sebagai rujukan dasar bagi panitia pelaksana dalam mengemban serta melaksanakan amanat pembangunan, serta sekaligus sebagaio rujukan pertimbangan bagi pihak-pihak terrkait/ berkepentingan yang berniat memberikan bantuan/ kontribusinya. Semoga Allah SWT ridho atas niat, rencana dan setiap amal nyata mulya kita bersama.

Panitia pembangunan sarana MCK ( Mandi Cuci Kakus )

Pondok Pesantren Daar El Fikri

Cipanas, Oktober 2008

Ketua Sekretaris

A.Fatoni K E. Nurajizah

Mengetahui :

Pimpinan PONPES

Abdul Ajiz Kamaludin, S. Pd.I


Nama proyek

Untuk keperluan identifikasi rencan pembangunan ini diberi nama “proyek rehalibitas dan pembangunan sarana MCK yayasan panti sosial dan Pondok Pesantren Daarul Hidayah

Lokasi proyek

Proyek ini berlokasi dikampung Nanggela desa Sukasari kecamatan Cipanas Kab. Lebak Banten 42372

Tujuan proyek

Tujuan proyek pembangunan MCK di yayasan panti sosial dan Pondok Pesantren Daarul Hidayah adalah :

  1. menyediakan sarana fisik anak dalam kebutuhan sehari-hari
  2. menekan jumlah angka pen yakit dilingkungan asrama
  3. merelokasifisik-fisik bangunan dilingkungan yayasana yang tidak layak pakai dan sangat menganggu pemandangan. Salah satunya adalah sarana MCK yang ada saat ini.

Deskrifsi ringkas rencana proyek

Program pembangunan saran MCK Pondok Pesantren Daar El fikri merupakan program yang sangat mendesak dengan kapasitas bangunan yang ada sudah tidakl layak pakai. Rencana bangunan 1 unit, yang terrdiri dari 2 bagian yaitu MCK putra dan MCK putri.

Anggaran biaya yang dibutuhkan dalam propyek ini sebesar Rp. 27.540.000,00

( Dua Puluh Tujuh Juta Lima Ratus Empat Puluh Ribu Rupiah ).

Waktu pelaksanaan

Pelaksanaan proyek ini direncanakan terhitung mulai tanggal turunnya dana ini, dan diharapkan proyek ini terlaksana selambat-lambatnya padam awal bulan pebruari 2008. agar bangunan tersebut segera dapat dipergunakan oleh warga PON-PES Daar El fikri khususnya para santri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan/Tuliskan Komentar Antum untuk perbaikan Blog saya. OK

Yang Punya Blog

Yang Punya Blog
Abdul Ajiz Kamaludin