Senin, 16 Maret 2009

Lesengan untuk anak

Lesengan untuk anak

(Disampaikan dalam Acara Samenan Anak Anak Diniyah)

Konseptor : Abdul Ajiz Kamaludin

Yang membawakan : Oleh anak anak diniyah

الحمد لله الذى جعلنا من الناصحين وافهمنا من علوم العلماء الراسخين .

الصلاة والسلام على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين

اما بعد

قال النبي صلى الله عليه وسلم اتقوا الظلم فان الظلم ظلمات يوم القيامه

Yang saya hormati bapak - bapak, ibu - ibu serta kakak- kakak dan adik - adik yang tercinta dan berbahagia...

Bapak bapak dewan juri yang saya hormati.... mudah - mudahan dalam evaluasinya dijauhkan dari sifat nefotisme, kenapa ?............ karena itu adalah perbuatan dolim ....

Saya ingin bertanya sama para hadirin semua ... jawab yaaaaaaaah.....

Lady’s and gentel man........ how are you all today........?

Bagai mana kabar hari ini ?.... baik.?.. saya yakin pasti jawabannya baik.. kenapa ? karena kalau kabarnya tidak baik, para hadirin pasti tidak ada di tempat ini .. betul....

Kabar baik inilah yang seharusnya kita syukuri kepada Allah , karena ni’mat Allah lah kita semua bisa bertemu ditempat ini.. kadang – kadang kita tidak sadar kalau sehat ini merupakan ni’mat Allah yang berharga dan patut kita syukuri...kalau sudah sakit baru deh kita sadar kalau sehat adalah sesutu yang sangat dan sangat berharga .. seperti pepatah mengatakan..

something will be very valuable when We don’t have it. ( samting wil bi veri pelubel wen wi don hep it) artinya sesuatu akan sangan berharga ketika kita sudah tidak memilikinya..

Lady’s and gentel man........ yang berbahagia.

Disini helfi akan berbicara seputar kajian masalah dolim.. hadirin semua tau kan dolim ? pasti tau dong........ perbuatan dolim ini harus kata jauhi, sebab selain karena perbuatan dolim ini akan membuat kita jauh dari rahmat Allah, dengan dolim ini pula kata akan dibenci oleh teman teman kita, diantaranya temen sekolah, teman bermain, teman bekerja dan bisa juga teman tidur. atau salah - salah kita bisa celaka karena perbuatan dolim ini. Seperti dalam hadits rasul yang berbunyi :

قال النبي صلى الله عليه وسلم اتقوا الظلم فان الظلم ظلمات يوم القيامه

Artinya : allert of that dolim cause it will make you fatal in the day later;(takutlah akan dolim sebab sesungguhnya dolim itu akan membuat mu tersesat di hari kiamat).

dalam bahasa indonesia dolim artinya adalah aniyaya kepada sesama, bentuk dolim ini sangat berpariasi contohnya seperti :

  1. membicarakan orang atau gibah atau dengan kata lain ngegosip gitu loh.... ini dalah termasuk perbuatan dolim contohnya seperti di tayangan TV cek dan ricek, Go Spot, kroscek, dan masih banyak lagi. Para hadirin jangan di perbanyak nonton acara seperti ini, karena salah – salah kita bisa termasuk kepada orang orang yang suka ngegosip. pepatah mengatakan

من احب وتشبه قوما فهو منهم

Barang siapa yang senang atau rido dan menyerupai sesuatu, maka dia merupakan bagian dari sesuatu tersebut.

  1. adu domba atau membuat orang lain berseteru,dalam istilah arab disebut namimah. ini adalah perbuatan dolim contohnya banyak terjadi di indonesia seperti peperangan antar sesama masa partai politik, peperangan antar masa ormas islam dan lain lain .
  2. bunuh diri atau dalam istilah arab disebut kotlu nafsi, ini sama dengan dolim kalau para hadirin tidak percaya boleh dilihat dalam kitab DUROTUN NASIHIN halaman 107. contohnya seperti bunuh diri karena putus cinta dengan kekasih wah….wah….wah …segitunya, saking cintanya tuh……..dikiranya hal itu akan membereskan masalah padahal justru akan menanmbah masalah karena masalah baru akan muncul yaitu masalah dengan malaikat kubur kasiaaaan deh lo…. atau yang lebih lucu lagi bunuh diri karena tidak lulus ujian nasioanal. Sudah ujian tidak lulus di tambah nanti masuk neraka wah…..wah…..wahhhh..betul – betul untung pake Vega R. hal ini sama dengan pribahasa sudah jatuh eeehhhh..tertimpa tangga.
  3. makan barang haram dan suka menyakiti orang lain atau membuat orang lain menderita, perbuatan ini termasuk perbuatan dolim. saya punya cerita para hadirin mau dengar gaaaa….? Pasti mau dong…… helfi gituloh…yuuuuuu.. ceritranya ada seorang raja yang sangat angkuh dan berwatak keras namanya Sudad, pada suatu hari sudad mendengar cerita tentang keindahan surga, alhasil diapun mempunyai keinginan untuk membuat surga sama dengan cerita itu, maka dikumpulkan lah para pekerja kerajaan untuk disuruh mengumpulkan emas permata dan berlian sebagai bahan untuk membuat surga.maka dikumpulkan lah seluruh emas permata dari peloksok negri dengan cara merampasnya dari rakyat, sehingga anak yatim yang mempunyai hanya 2 gram emas pun tetap dirampasnya, lalu anak yatim itu berdo’a yaa.. Allah sesungguhnya engkau maha tau atas perbuatan raja yang dolim itu maka tolonglah aku yaa Allah.. ringkas kata setelah surga tiruan dibuat oleh puluhan ribu laki laki maka surga itupun selesai. Maka raja yang dolim itupun berjalan dengan antek anteknya untuk memasuki surga tiruan tersebut, teapi sebelum masuk terdengan suara jeritan malaikat jibril yang menggema dan mendesing menghancurkan telinga raja dan antek anteknya sampai semuanya mati. Inilah contoh sebagai hasil dari perbuatab dolim…

rupanya dari helfi cukup sekian mohon maaf apabila ada kesalahan atau kekurangan

jadi ingat yaaaaaahh…… say no to dolim oke……..

jangan lupa yah ketik HEPI kirim ke enam enam delapan delapan. yang namanya helfi pasti selalu terdepan.

Asssalmu’alaikum Wr. Wb.

1 komentar:

  1. hemmmp...
    saya suka kak, izin kopy kak buat tambahan kolexi lesengan diniyah saya

    oh ya kalau berkenan visit ya
    Blog ponsel zaskia

    BalasHapus

Masukan/Tuliskan Komentar Antum untuk perbaikan Blog saya. OK

Yang Punya Blog

Yang Punya Blog
Abdul Ajiz Kamaludin