Senin, 16 Maret 2009

BerINTERNET ria Murah Banget Dengan GPRS


BerINTERNET ria

Murah Banget Dengan GPRS


Internet Mahal ? Hmm kini tidak lagi. Telah hadir teknologi baru dengan menggunakan GPRS (Ganeral Pocket Radio Service) melalui HP/Ponsel anda.

GPRS.....

adalah teknologi komunikasi tanpa kabel (nirkabel) yang menjanjikan kecepatan data sebesar 56 – 115 kbps bahkan bisa lebih dan koneksi internet yang kontinyu pada ponsel atau perangkat digital nirkabel lainnya.

GPRS memberikan kemudahan dalam berinternet karena dapat diakses dari mana saja sejauh ponsel menagkap signal dari operator penyedia jaringan. Tentunya tidak dibatasi oleh waktu.

Kamu kamu dapat menDownload sesukamu sepeti Mp3, Video, gambar yang bagus buat Wallpaper, kamu juga bisa mengakses Yahoo, Google, dan kamu juga ga perlu beli koran atau majalah tinggal buka aja situsnya, pokoknya banyak deh, dijamin 100 % kamu dari gapteck menjadi Hi – Teck....Selain itu, saat digunakan untuk berinternet, ponsel tetap dapat menerima dan mengirim SMS serta dapat dipakai untuk menelepon seperti biasa. Selain itu ponsel, GPRS juga dapatdimanfaatkan untuk berinternet melalui PC (personal Computer), notebook, dan PDA.

Soal tarif ?

Tentu saja tarif koneksi lebih murah karena tarif dihitung berdasarkan data yang dikases dengan GPRS,misalnya saja untuk pengguna Indosat Hanya Rp. 1/kb dan pengguna SimPATI hanya Rp. 5/kb, gak perlu punya uang banyak deh untuk bisa internetan di HP/Ponsel, selain itu pengguna Ponsel juga dapat menikmati layanan mobile data dan mobile business seperti layanan Bank, Iklan, pembayaran tagihan telepon, listrik, air bersih atau pulsa pra bayar.

Soal Aktivasi?

Jangan susah susah.. telepon aja Operator yang bersangkutan lalu ngobrol dan tanyain tuh cara meng-Aktif-kan GPRS, rebes kan...!

TIPS......

Berikut ini cara berinternet di komputer (PC),

dengan menggunakan Ponsel Kamu sebagai modem

Alat yang di perlukan hanyalah :

Komputer (PC) - Ponsel - kabel data ponsel – CD Driver Ponsel

(Khusus NOKIA dan SONY ERICSON)

Langkah – langkah :

  1. Instal PC Suite dari CD Driver Ponsel ke komputer
  2. hubungkan posel dengan komputer melalui kabel data dan tunggu konfigurasi
  3. buka PC Suite dan buka menu Internet Koneksi lalu pilih konfigurasi Manual kemudian masukan salah satu pengaturan dibawah ini sesuai dgn kartu ponselmu:

Ø Indosat

Titik akses : indosatgprs

Nama pengguna : indosat

Kode sandi : indosat

Ø Telkomsel

Titik akses : telkomselGPRS

Nama pengguna : wap

Kode sandi : wap123

Ø XL

Titik akses : XL GPRS

Nama pengguna : xlgprs

Kode sandi : proxl

(perhatian: ikuti penulisan hurup kapital dan spasinya dan pastikan sdh terkoneksi dgn baik)

  1. Ok...kamu tinggal berselancar semaumu, buka aja internet explorer di PC mu, tp ingat ya...ber INTERNETan lah dengan etika yang baik.....supaya masuk Surga...!

Sumber Info : media Masa (koran)

1 komentar:

  1. hi...pk...gmana nie kbrnya...boleh jga tuh postingannya..hehee..ooya...salam dari teman2 MGMP TIK dari mulai citorek sampe cimangeunteung...heuheu

    BalasHapus

Masukan/Tuliskan Komentar Antum untuk perbaikan Blog saya. OK

Yang Punya Blog

Yang Punya Blog
Abdul Ajiz Kamaludin